Hidupkan Suasana Masjid Anak-Anak TPA Daar Tazkia Baleendah Rutin Lantunkan Selawat

Dakwahpos.com, Bandung-Tradisi selawat sudah tidak asing di lingkungan sekitar kita. Begitupun di masjid Daar Tazkia yang beralamatkan di Baleendah, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung. Sudah menjadi rutinitas setiap ba'da magrib sebelum di mulainya pengajian. Selasa (17/10/2023) Suasana Masjid Daar Tazkia semakin hidup dengan kehadiran para anak-anak TPA yang rutin melantunkan selawat. Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang disambut antusias oleh jemaah masjid dan orang tua anak-anak.

DKM Daar Tazkia, Bapak Andriana, mengungkapkan, "Ini adalah momen yang selalu dinanti-nanti oleh kami. Dan kegiatan selawat ini sudah rutin dilakukan sejak berdirinya masjid ini. Suara merdunya anak-anak mengingatkan kita pada keindahan sholawat." 

Kegiatan ini diawali oleh inisiatif seorang ustaz, yaitu Ustaz Rifqi, yang merasa pentingnya memperkenalkan anak-anak pada nilai-nilai agama sejak dini. Dalam upayanya untuk meningkatkan pemahaman dan cinta mereka terhadap agama, ia memutuskan untuk mengadakan sesi lantunan selawat setiap harinya di masjid Daar Tazkia.

Para anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini merasa senang mendapat dukungan penuh dari orang tua mereka yang senantiasa bangga kepada mereka. "Aku seneng banget bisa ikut selawatan bareng temen-temen, terus orang tua aku juga bangga ketika denger suara aku di masjid. Aku juga berharap dari selawat ini bisa melatih vokal aku supaya aku bisa menjadi vokalis hadroh yang terkenal" ungkap Ipan seorang murid  TPA Daar Tazkia.

Kegiatan tersebut pun mendapat dukungan penuh dari para orangtua dan pengurus TPA, yang melihat dampak positif yang dihasilkan. Suasana masjid yang dulu sepi, kini dipenuhi oleh tawa ceria dan lantunan sholawat yang membangkitkan semangat keagamaan.

Reporter: Juniar Fatimah/ KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023