Dukung Adanya Kegiatan Positif, DKM Baitul Hikmah Adakan Kajian Untuk Remaja


Dakwahpos.com, Bandung – DKM Baitul Hikmah mengadakan pengajian remaja di Masjid Baitul Hikmah Easternhils Cipadung, pada (19/10/2023). Diadakannya kegiatan ini merupakan inisiatif dari remaja Masjid Baitul Hikmah yang mendapat dukungan positif dari masyarakat dan juga dari DKM Baitul Hikmah Ustaz Hamzah Lathif Akbar Ash-Shidiq.  

Pengajian remaja ini merupakan pengajian rutin yang diadakan satu minggu sekali, untuk hari pelaksanaannya, Ustaz Muhamad Ade Furqon selaku pengajar pengajian remaja tersebut mengatakan bahwa pengajian ini diadakan satu waktu diantara hari Rabu, Kamis atau Jumat.  

"Jadi selalu ada vote terlebih dahulu setiap minggunya akan dilaksanakan di hari apa, dan untuk sementara banyak nya di hari kamis," Ungkap Ustaz Furqon.
 
Pengajian ini berlangsung sesudah magrib sampai waktu isya, kemudian dilanjutkan dengan solat berjamaah di masjid. Dihadiri oleh remaja lingkungan Easternhils, baik yang masih duduk di bangku sekolah maupun kuliah. Dan untuk materi yang diajarkan ialah seputar Al-Qur'an, seperti ilmu tajwid dan tahsin, kemudian sedikit materi mengenai fiqih. Dan pada kamis ini materi yang disampaikan ialah mengenai ilmu tajwid dan tahsin dalam Al-Quran surah Al-baqoroh ayat sebelas.
 
Selain itu Ustaz Furqon juga sedikit membahas mengenai hukum mempelajari ilmu tajwid, ia mengatakan bahwa hukum mempelajarinya adalah fardu kifayah. "Apabila dalam satu masyarakat tidak ada satu orang pun yang mempelajari ilmu tajwid maka dosa seluruh masyarakat yang ada di dalamnya, namun jika ada satu orang yang mempelajarinya maka hilanglah dosa serta kewajiban seluruh masyarakatnya," Terang Ustaz Furqon.
 
Selaku pengajar pengajian remaja ini Ustaz Furqon menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan istiqomah, berharap agar para remaja Masjid Baitul Hikmah ini dapat menjadi penerus dan dapat menutupi kewajiban masyarakat dalam mempelajari ilmu tajwid.
 
"Semoga bisa jadi penerus, seperti yang disebutkan tadi, minimal bisa menutupi sebagian kewajiban masyarakat nya," Ungkap Ustaz Furqon.


Repoter : Sri Wulandari 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023