DKM Jami Nurul Iman Adakan Kegiatan Rutin Pendidikan Anak Usia Dini Setelah Subuh

Dakwahpos.com, Bandung – Ustaz Ujang mengatakan dengan diadakan kegiatan didikan subuh ini sangat mempengaruhi pendidikan anak di usia dini. Yang mana momentum di pagi hari sangat efektif untuk meningkatkan pembelajaran. Hal tersebut beliau sampaikan oleh Ustaz Ujang selaku peimpinan pondok di Desa Cilengkrang pada hari Ahad, (15/10/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat spiritualitas dan pendidikan Islam di kalangan anak-anak guna memberikan bekal tentang islam sejak dini. Kegiatan juga telah menjadi tradisi di masjid ini dan memainkan peran penting dalam membentuk generasi berkualitas. 

Didikan subuh ini rutin digelar sepekan sekali oleh DKM Masjid Jami Nurul Iman, ini mendapat respon positif oleh warga setempat, karena dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan pendidikan anak tentang Islam sejak dini. 

"Saya sangat setuju dengan kegiatan ini, bahkan saya juga sering mengikuti kegiatan rutin ini. Selain menanamkan nilai Islam kepada anak juga mengajarkan kepada anak untuk disiplin dengan waktu," ujar Basyar salah seorang warga. 

Ustaz Ujang menyampaikan tentang pentingnya penanaman tentang Islam sejak dini akan sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari anak. Pendidkan yang dimaksud adalah bagaimana mereka tumbuh dan berkembang sesuai ajaran Islam baik itu aqidahnya ataupun akhlaknya. 

Maka itulah yang dimaksud dengan penanaman nilai-nilai Islam yang nantinya akan menjadi pagar untuk anak-anak dalam bersikap baik dilingkungan keluarga maupun sekolah. 

 Reporter: Fajri Ramadano KPI 3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023