DKM Ash-Sholawat Cipadung Ingatkan Peristiwa Tahun Gajah dalam Khotbah Jumat

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ash Sholawat Cibiru menggelar Salat Jumat dengan khotbah yang bertema peristiwa pada tahun gajah atau tahun dimana Rasulullah saw lahir, pada Jumat (06/10/23) pukul 11.45 WIB di Masjid Jami Ash Sholawat, Cibiru-Kota Bandung, Jawa Barat.

Salat Jumat kali ini yang bertugas sebagai khatib adalah Ustaz Agus. Beliau membawakan khotbah berisikan peristiwa yang terjadi pada hari kelahiran Rasulullah saw yaitu adanya pasukan gajah yang datang ke kota Makkah dipimpin oleh Raja Abrahah dengan tujuan menghancurkan Ka'bah.

Ustaz Agus berkhotbah dengan mengutip surah Al-Fill yang berisi tentang peristiwa pada tahun gajah tersebut. Ustaz Agus menjelaskan bahwa pada hari kelahiran Rasulullah saw, terjadi peristiwa yang membuat orang-orang Quraisy mengungsi ke puncak gunung, dimana pada hari itu masuk pasukan gajah kedalam kota Makkah dengan jumlah yang sangat banyak sehingga para orang Quraisy tidak dapat menandinginya.

"Namun setelah orang-orang Quraisy mengungsi ke puncak gunung kemudian mereka berdoa agar kota Makkah, terkhusus Ka'bah, dilindungi oleh Allah. Setelah para pasukan gajah hampir sampai menyentuh Ka'bah, Allah membuat para gajah itu bergeming tidak mau melanjutkan perjalanan. Kemudian Allah menghancurkan pasukan gajah tersebut dengan mengirimkan pasukan burung ababil yang masing-masing membawa 3 batu panas, 2 di kaki mereka dan 1 lagi di paruhnya. Setelah itu benar-benar binasalah pasukan gajah tersebut dan Ka'bah tetap aman," ujar Ustaz Agus melanjutkan pemaparan sebelumnya.

Reporter: Siti Alfiani Rochmah/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023