Khutbah jumat DKM Daarul Fikri: Maknai Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Daarul Fikri yang beralamat di komplek Permata Biru Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung melaksanakan Shalat Jum'at (6/10/2023),
Dalam merayakan hari lahir Rasulullah SAW, umat Islam hendaknya senantiasa meneladani segala perbuatan yang telah diajarkan oleh beliau.

Kelahiran nabi Muhammad SAW membawakan peristiwa peristiwa di luar nalar manusia, diantaranya terpancarnya sinar yang begitu terang benderang di rumah siti aminah, hancurnya berhala berhala kaum yahudi, mati nya api majusi dan masih banyak peristiwa lainnya.

"Maulid nabi adalah perayaan penting bagi umat islam di seluruh dunia , dengan memperingati maulid nabi hendaknya kita lebih mencintai pada baginda nabi besar Muhammad SAW, mencontoh pada akhlaq budi pekerti Nabi Muhammad SAW", ucap ustaz Cecep pada khotbah tersebut.

Maulid Nabi Muhammad mengingatkan akan kedatangan seseorang utusan Allah yang paling mulia , yang di utus untuk membawa ajaran ajaran islam kepada umat manusia, maulid nabi mengajarkan kita untuk mengikuti  jejaknya dalam mencapai kesempurnaan karakter dan moral.

"Jadi, mari kita gunakan perayaan maulid nabi sebagai kesempatan untuk memperdalam pemahaman kita tentang ajaran islam dan untuk menguatkan ikatan kita sebagai umat muslim",   ucap ustaz Cecep pada khotbah ke dua.


Reporter  :  Rian Permana. KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023