Pengajian DKM Al-Mubarokah Bahas Tema Bersyukur


Dakwahpos.com-DKM Al-Mubarokah mengadakan kegiatan pengajian pada (05/10/2023). Pada kegiatan ini diisi oleh ustaz Dedeng Rukhiyat.

"Bersyukur adalah hal yang paling mudah namun banyak orang yang susah menjalankannya, masih banyak orang yang berkeluh kesah ini itu misal, tidak punya uang padahal kita harus mensyukuri nikmat yang lain, karena banyak orang dijalan yang lebih kurang dari kita bukankah Allah Swt mengingatkan dalam Al-Qur'an."Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar benar sangat keras.mengutip Qs.Ibrahim:7 ujar Ustaz Dedeng Rukhiyat.

Ustaz Dedeng Rukhiyat mengutip Al-Qur'an surah Luqman (31):12 untuk mengingatkan kepada para jamaah agar selalu ikhlas menghadapi situasi yang di jalani karena Allah Swt juga akan memberikan jalannya. "Sesungguhnya telah kami berikan hikmat kepada Luqman,yaitu bersyukurlah kepada Allah dan barang siapa yang bersyukur kepada (Allah Swt), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri dan barang siapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji

Mudah-mudahan para jemaah selalu bisa melihat kebawah agar senatiasa bersukur dan bertafakur karena banyak orang yang lebih kurang dari kita,karena janji Allah Swt insyaallah tidak akan pernah ingkar bagaimana yang telah tadi disampaikan.

Muhamad Hendri Nugraha, Mahasiswah Jurusan KPI UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023