DKM AL- Qur’an Adakan Santunan Yatim Dhuafa Dan Jompo

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Qur'an yang beralamatkan di Jl. Cijeungjing Padalarang, Bandung Barat adakan santunan yatim, dhuafa dan jompo (07/09/2023) Santunan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali di minggu ke 3 dan acara dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan zuhur.

Keutamaan bersedekah kepada anak yatim adalah akan menjadi pembuka pintu rezeki yang baik. Adanya keutamaan bersedekah kepada anak yatim ini ditegaskan dalam hadis sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: "Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah kepada anak yatim dan fakir miskin." (HR. Al Baihaqi)

Oleh karena itu DKM Al - Qur'an mengadakan santunan anak yatim yang dihadiri oleh 101 anak yatim dan dhuafa. Acara santunan ini sudah menjadi acara yang rutin dilaksanakan sebulan sekali karena di DKM Al - Qur'an ini sudah memiliki donatur tetap.

Acara santunan ini juga dibarengi dengan sedikit tausiah tausiah yang membahas tentang keutamaan menyantuni anak yatim,dan keutamaan memuliakan anak yatim.

'Tidak hanya anak yatim, kami juga mengadakan santunan jompo' ujar pengurus acara santunan. 

Santunan untuk jompo dihadiri 79 anak yatim dan dhuafa dan setelah acara santunan yatim selesai lalu di lanjut dengan santunan jompo.

Kemudian acara ditutup dengan doa dan pembagian sembako beserta uang saku kepada anak yatim dan jompo.


Reporter : Salsabila Amani/KPI3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023