DKM Al-Ikhlas Gelar Shalawat Bersama Setiap Malam Selasa

Dakwahpos.com.Bandung-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas gelar kegiatan shalawat bersama pada(25/09/2023) kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan mingguan yang di lakukan di Masjid Jami Al-Ikhlas Cilengkrang Bandung yang di hadiri oleh ibu-ibu Jamaah.

Kegiatan ini biasanya dilakukan pada hari senin malam selasa,yang bertujuan untuk mendoakan kesejahtraan dan keselamatan serta berkah bagi Nabi Muhammad SAW,keluarga,anak,cucu,hingga seluruh keturunannya agar di limpahkan rezeki yang tak terhingga.

Allah SWT menganjurkan untuk ber shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana di sebutkan dalam surah Al-Ahzab yang artinya :
"Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya ber sholawat untuk Nabi,wahai orang -orang yang beriman ! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengam penuh penghormatan kepadanya" (Q.S Al-Ahzab : 33).

Adanya kegiatan shalawat  bersama ini untuk mendatangkan keberkahan serta mencegah seseorang dari kefakiran dan sifat kikir,shalawat mengundang dzkir kepada Allah SWT untuk mensyukuri segala nikmat-Nya,dan dapat menghindarkan seseorang dari sifat lupa.Sebab,dengan shalawat seseorang akan terus mengingat Allah 

Acara rutinan ini dipandu langsung oleh ustaz yaya, dalam kegiatan ini di mulai dengan membaca Al-Qur'an yang di pandu oleh ibu enti,dilanjut dengan shalawat bersama dan di akhiri doa.

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Reporter : Shilvia Agustiani/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023