DKM Al-Hidayah Aktifkan Kembali FKPM (Forum Kajian Pemuda Mahasiswa)

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Al-Hidayah aktifkan kembali kajian mahasiswa yaitu FKPM (Forum Kajian Pemuda Mahasiswa) pada Kamis malam (19/10/2023) yang bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Manisi VI Kp. Kebonterong Kel. Pasir Biru, Bandung.

Forum Kajian Pemuda Mahasiswa ini sudah aktif dari tahun 2012  namun dengan adanya wabah virus covid-19 kegiatan ini terhentikan selama dua tahun dan baru diaktifkan kembali tahun 2023. Kegiatan ini untuk mengajak mahasiswa aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada dilingkungan sekitar salah satunya di Kp. Kebonterong ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat mahasiswa, bukan hanya kontrakan dan kampus saja namun mahasiswa harus aktif dalam kegiatan-kegiatan positif khususnya meramaikan masjid sekitar dan mendekatkan diri kepada Allah," ungkap ketua DKM.

"Bagaimana upaya kita cara menjaga keimanan di era globalisasi saat ini?" tanya salah seorang mahasiswa. Ustaz Ali menjelaskan bahwa cara untuk menjaga keimanan kita itu adalah dengan perbanyak berdo'a, tahajud dan perbanyak ikut kajian-kajian keislaman dan kita tidak boleh pilih-pilih dalam menuntut ilmu sekalipun yang menyampaikan materinya itu anak kecil.

Oleh karena itu mari kita bersama-sama meramaikan masjid, kita sebagai mahasiswa harus menjadi perubahan bagi masyarakat menjadi lebih baik lagi dan kita aktif dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya

Reporter : Rika Ramadhani KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023