DKM Al-Hasby Cimekar, Membahas Bukti Mencintai Allah dalam Majelis Taklim

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al Hasby Nailul Kirom yang berlokasi di Jl. Marga Mulya, RT.04/RW.01, Cimekar gelar majelis talkim. KH. Kholilullah membahas bukti mencintai Allah dalam tausiyah majelis talim pada hari senin (2/10/2023).

Majelis taklim ini diselenggarakan pagi hari. Acara ini diawali dengan membaca ayat - ayat Al -  Qur'an, dilanjutkan dengan selawat, marhaba'an dan tawasul, di akhir diisi dengan tausiyah yang di pimpin KH. Kholilullah.

Pada tausiyah kali ini KH. Kholilullah memaparkan bagaimana bukti menyampaikan cinta kepada Allah.

"Bukti cinta kepada Allah itu sebenarnya sangat mudah karna "Wa inkuntum YuhibunAllah" (ikuti perintah - perintah yang Allah SWT sampaikan), apa saja perintahnya? Yakni salat, berbuat baik kepada sesama umat muslim, sedekah, dll. Selain itu ada juga cara membuktikan cinta kepada Allah, yaitu dengan menjaga wasiat-Nya karena, Allah telah mewariskan kepada umatnya amal ma'ruf nahi munkar yakni Al - Qur'an dan As Sunah", ujar KH. Kholilullah.

Jemaah yang mengikuti kegiatan majelis taklim penuh dengan antusias, seperti Hj. Tia yang bersemangat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

"Dengan adanya acara marhaba'an pada majelis taklim kali ini saya merasa senang karena selain memanjatkan do'a kepada Allah, marhaba'an juga merupakan cara menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Serta meneladani akhlak - akhlak Rasulullah SAW. Selain itu, tawasul juga mempermudah saya dan jemaah yang lain untuk saling mendo'akan keluarga yang sudah mendahului",  ujar Hj. Tia.

Reporter : Rizqi Afrelina KPI/3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023