DKM Al-Alif Cisurupan Hidupkan Masjid Dengan Pengajian Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Alif menyelenggarakan kegiatan pengajian ibu-ibu setelah menunaikan ibadah salat maghrib berjamaah. Para jamaah sudah bersiap ketika selesai melaksanakan salat dan ada pula yang baru datang setelah selesai salat.  Kegiatan ini diadakan di masjid Al-Alif, sehingga mayoritas dari para jamaah adalah masyarakat setempat. Hal ini terlihat dalam kegiatan pada hari Selasa, (24/10/2023).

Jamaah pengajian ini mayoritas adalah ibu-ibu yang sudah berkeluarga. Beberapa diantara mereka bahkan sudah cukup berumur. Akan tetapi, semangat untuk tetap mengikuti kegiatan pengajian, dan menambah ilmu dapat dicontoh oleh generasi muda. Rini salah satu jamaah mengatakan bahwa baginya mengikuti kegiatan pengajian seperti ini cukup penting, karena kita tidak akan hidup selamanya. Melalui kegiatan seperti ini dapat membantunya untuk lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

"Kegiatan pengajian ini diawali dengan membaca Asmaul Husna bersama dan selanjutnya akan ada membaca Al-Qur'an," Ujar Rini. "Pengajian ini juga tidak terlalu lama hanya dari selesai salat maghrib sampai datangnya azan Isya," Tambah Rini.

Selanjutnya, Rini juga menjelaskan bahwa setelah membaca ayat Al-Qur'an nantinya mereka akan membahas arti dari ayat yang mereka baca. Hal ini adalah hal kecil yang sering luput dalam kegiatan pengajian. Pemberian penjelasan seperti ini dapat memberikan dampak baik bagi para jamaah. Melalui metode seperti ini jamaah dapat memahami dengan lebih mudah.

"Jadi dalam pengajian setelah membaca ayat dan terjemahannya, akan ada penjelasan tafsirnya dari salah satu jamaah yang menguasai" Ujar Rini. "Pada pengajian hari ini kisah yang dibahas adalah kisah dari nabi Nuh dan Hud," Tambah Rini.

Reporter : Alwi Nurul Fachrurozy / KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023