DKM Al-Alif Cisurupan Bagikan Jumat Berkah

Dakwahpos.com, Bandung – Suasana berbeda terasa di Masjid Al-Alif pada (29/09/2023). DKM Al-Alif membagikan Jumat berkah kepada jamaah setelah pelaksanaan salat Jumat.

Ketua DKM Al-Alif menyampaikan bahwa kegiatan ini mereka adakan untuk berbagi kepada jamaah. Ia juga menyampaikan bahwa berbagi di hari Jumat akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Jumat berkah yang diberikan berupa makanan atau minuman.

"Pembagian Jumat berkah ini tidak dibatasi hanya untuk warga sekitar saja, siapapun yang ikut salat Jumat disini bisa mendapat bagian dari Jumat berkah ini," Ujar Totoh selaku ketua DKM Al-Alif. Selepas menunaikan ibadah salat Jumat, pihak DKM akan mempersiapkan pembagian Jumat berkah.

Pembagian Jumat berkah dilakukan di selasar masjid Al-Alif agar jamaah yang hadir dapat menjangkau. Ketua DKM Al-Alif menjelaskan bahwa pihak DKM Al-Alif telah menyediakan meja untuk menyusun makanan atau minuman yang akan dibagikan nantinya.

"Alhamdulillah dari pihak DKM sendiri masih menyanggupi untuk mengadakan pembagian Jumat berkah ini. Walaupun yang kami bagikan tidak terlalu banyak, InsyaAllah dapat bermanfaat bagi jamaah," tambah Totoh.

Totoh mengatakan bahwa pihak DKM senantiasa terbuka apabila ada masyarakat yang ingin memberikan sedekah untuk Jumat berkah baik dalam bentuk makanan atau minuman. Mengingat bersedekah di hari Jumat memiliki keutamaan lebih dibanding hari lain, maka ber lomba – lombalah untuk mendapatkan ganjaran pahala.


Reporter : Alwi Nurul Fachrurozy, KPI 3A UIN BDG 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023