DKM Al-Muhajirin Tebar kebaikan melalui Shalat Jum’at

 
Dakwahpos.com.Bandung - Masjid Al-Muhajirin yang bertempat di Jl. Desa Cipadung, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat setiap hari jum'at mengadakan kegiatan sholat jum'at berjamaah sebagai bentuk penopang dan tempat silaturahmi umat Islam dengan isi khutbah Jum'at keislaman di era sekarang. Pada Jum'at (22/09/23), khutbah dan imam di isi oleh Ustadz Zaenuddin. 

Ustadz Zaen menyampaikan khutbah tentang bagaimana menjadi umat muslim di zaman sekarang, yang menurutnya perlu ajakan dan pendekatan lebih kepada Allah SWT di hadapan kurang lebih 100 jamaah. 

"Saya kira ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk melakukan hal yang tentunya menjadi tugas dan amanah agama Islam," ujar Ustadz Zaen, khatib shalat Jum'at. 

Dalam kesempatan itu, khatib juga memberikan mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih menjaga dan mendekatkan kepada Allah dengan berbuat baik beserta shodaqoh kepada sesama. 

"Terus berkarya, terus menjadi hamba yang sejati patuh kepada Allah SWT, melihat hal-hal yang tentunya menjadi perhatian masyarakat. Merubah kehidupan apa yang bisa disuarakan sehingga ini menjadi bagian dari ibadah," tutur Ustadz Zaen. 

Dengan di akhir khutbah beliau, mendapatkan pesan khususnya mahasiswa ataupun pelajar dengan keterlibatan masyarakat, alangkah baiknya mengajak masyarakat mengkaji supaya lebih mendekatkan kepada Allah SWT beserta mengatakan beberapa poin praktik baik muslim Indonesia yang bisa ikut andil melaksanakan ibadah. Dalam skala komunitas ataupun Organisasi, selalu ada praktik elemen spiritualnya. Semua orang seperti bekerja sama untuk kumpulan tersebut, dalam skala paling kecil sekalipun. 

Penulis, mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung. Umar Biliqoillah / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023