Tanamkan Nilai-Nilai Islam sejak Dini, Masjid Jami Al-Anshari Cibiru Adakan Pengajian Anak

 
Dakwahpos.com, Bandung Menanamkan Nilai-Nilai Islam sejak Dini yang beralamat di Jl. Desa Cipadung, kecamatan Cibiru kota Bandung merupakan salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini. Pengajian anak biasanya diadakan di masjid, musholla, atau tempat ibadah lainnya. Materi yang diajarkan dalam pengajian anak disesuaikan dengan usia dan tingkat perkembangan anak. 

 Antusiasme anak-anak untuk mengikuti pengajian cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya anak-anak yang hadir dalam setiap pengajian. Anak-anak terlihat senang dan antusias untuk belajar tentang Islam. 

 Pengajian anak memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Selain dapat menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini, pengajian anak juga dapat membantu anak-anak untuk : 
1. Mengenal Allah SWT dan Rasulullah SAW 
2. Memahami ajaran agama Islam 
3. Belajar beribadah sesuai dengan syariat Islam 4. Mengembangkan akhlakul karimah 
5. Menjaga diri dari perbuatan tercela 
6. Memperluas wawasan dan pengetahuan 

Pengajian anak biasanya diajarkan dengan cara yang kreatif dan menarik. Hal ini agar anak-anak tidak bosan dan tetap semangat untuk belajar. Pengajar pengajian anak juga biasanya menggunakan metode pembelajaran yang aktif dan partisipatif, sehingga anak-anak dapat terlibat langsung dalam proses pembelajaran. Program ini diadakan dengan penuh semangat oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Barat. 

 Setiap senin hingga jumat, anak-anak di sekitar Jl. Desa Cipadung dapat mengikuti kegiatan mengaji yang dapat menginspirasi. Program ini dikelola oleh DKM danpara mahasiswa yang gigih, antara lain Resti Oktaviani dari UIN Bandung jurusan MKS, Dini Yulianti dari UNPAD jurusan PAI, Miftah Fauzan dari UNPAD, dan Syahrul Ramadhan. 

 Kegiatan mengaji dilaksanakan dengan penuh semangat dan metode yang menghibur, membuat pembelajaran agama menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. 

 Program mengaji ini dapat menjadi contoh nyata bagaimana kepedulian dan semangat para mahasiswa agar dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat.

 Penulis, Rayhani zakira KPI 3/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023