Maknai Kisah Para Nabi dan Rasul, DKM Ash-Sholawat Adakan Kajian Kisah Para Nabi dan Rasul

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Ash Sholawat adakan kegiatan kajian kisah para nabi dan rasul pada Rabu (27/09/23) ba'da asar pukul 14.00 WIB.

Kajian kisah para nabi dan rasul ini merupakan satu diantara kegiatan mingguan yang terjadwal di Masjid Jami' Ash Sholawat, Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. Hadirin kegiatan ini merupakan jama'ah masjid, terkhusus untuk jama'ah ibu-ibu yang dipimpin oleh salah satu pengajar di masjid tersebut, yaitu Ustazah Nuraini.

Para nabi dan rasul Allah tentunya memiliki keistimewaan masing-masing pada setiap dirinya yang diberikan oleh Allah. Keistimewaan para nabi dan rasul itu dinamai dengan mukjizat.

Kajian kali ini, pemateri membahas kisah mukjizat Nabi Sulaiman dan Nabi Daud. Ustazah Nuraini menyampaikan bahwa Allah memberikan mukjizat kepada Nabi Sulaiman berupa bisa menaklukan angin dan kepada Nabi Daud berupa menaklukan besi menjadi lemas sehingga mudah dibentuk sedemikian rupa.

"Para nabi dan rasul Allah adalah orang-orang istimewa dan terpilih. Mereka diberi mukjizat yang beragam. Nabi Daud juga dimukjizati beberapa kemampuan, diantaranya yaitu menaklukan besi menjadi seperti lilin. Mukjizat ini digunakan Nabi Daud untuk membuat baju peperangan. Ini sesuai dengan Firman Allah dalam surah Al-Anbiya ayat 80. Sedangkan Nabi Sulaiman memeliki beberapa mukjizat, satu diantaranya adalah dapat menaklukan angin. Ini sesuai dengan Firman Allah dalam surah Al-Anbiya ayat 81," ujar ustazah Nuraini. 

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Siti Alfiani Rochmah / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023