Kajian Hadits Masjid Al-Muhajir Panyileukan: Memilih Teman, Memilih Kualitas Hidup

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Masjid Al Muhajir mengadakan kajian hadits untuk kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak yang bertempat masjid Al Muhajir Panyileukan, pada Selasa malam (27/9/2003). Pengajian hadits dengan tema mencari teman yang baik ini di hadiri oleh 34 orang jamaah. Dimulai setelah Magrib sampai menjelang isya.

Dalam sebuah kajian yang diadakan di Masjid Al Muhajir, para jamaah diajak untuk merenungkan pentingnya memilih teman yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Kajian yang dihadiri oleh para jamaah ini bertujuan untuk memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana memilih teman yang dapat memengaruhi perjalanan hidup seseorang.

Narasumber dalam pengajian ini adalah Ustadz Ahmad Fauzi, beliau membuka acara pengajian dengan mengutip sebuah hadis Nabi Muhammad SAW. "Seseorang itu tergantung agama temannya, maka perhatikanlah siapa yang akan menjadi temanmu," Ungkap Ustadz Ahmad Fauzi.

Selain itu ustadz Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa pemilihan teman memiliki dampak yang mendalam pada karakter seseorang. Kemudian beliau juga menjelaskan dua aspek yang penting dalam memilih teman yang baik pertama lihat agamanya, kedua lihat Pengaruh Positif pada diri yang di timbulkan. " pilihlah teman-teman yang pengaruh positif dalam kehidupan , teman yang mendorong untuk berbuat baik dan menjauhi yang buruk, "Tambah Ustadz Fauzi.

Kajian ini diakhiri dengan Sholawat dan sebagai penutup ustadz Ahmad Fauzi berdoa dan berharap agar para jamaah bijaksana dalam memilih teman sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang lebih baik sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai moral.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Sutiya Sukmawati Ramli / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023