Masjid Fathul Khoir Pasir Biru Adakan Pengajian Tahsin Ba’da Shalat Subuh Bagi Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid  Fathul Khoir adakan pengajian tahsin bagi anak anak pada Jum'at pagi selepas shalat subuh, Jum'at (22/09/23).

Jum'at pagi selepas shalat Subuh berjamaah mesjid Fathul Khoir adakan pengajian tahsin yang dipimpin oleh Ust Asep. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak. Berbeda dengan anak-anak pada umumnya yang biasanya malas untuk datang ke mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah dan mengikuti pengajian, anak anak di mesjid yang terletak di Pasirbiru ini sangat bersemangat datang ke mesjid setiap subuh untuk menghadiri pengajian rutin ini.

Tidak hanya belajar tahsin saja anak-anak disana juga dijelaskan tafsir tentang ayat yang mereka baca. Kebetulan pada hari itu Ust Asep sedang menerangkan tentang tafsir dari Al-Qur'an Surat Ar-Rahman yang menceritakan tentang kenikmatan yang Allah berikan kepada makhluknya.

Ust Asep menjelaskan dalam kegiatna pengajian subuh tersebut tentang cara bisa mendapatkan dunia dan seisinya.

"Jika kalian ingin mendapatkan dunia dan seisinya maka shalat sunah qobliah  Subuh insyaallah kalian bisa mendapatkan dunia dan seisinya," ujar Ustaz Asep.

Ustaz Asep lebih lanjut mengungkapkan tentang dahsyatnya salat qobliyah sebelum subuh sampai sebuah hadis menyebutkan shalat tersebut lebih baik dari dunia dan seisinya, sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist riwayat muslim "Dua rakaat sholat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya."(HR. Muslim).

Semoga dengan adanya pengajian rutin bagi anak anak yang diadakan di mesjid Fathul Khoir ini dapat mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang fasih dalam membaca Al-Qur'an dan tidak hanya fasih dalam membaca Al-Qur'an tepapi faham tentang apa yang mereka baca.
 
Reporter : Ghiffar Mardiansyah KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023