Muslimat NU dan DKM Masjid Al-Mubarokah Rancasari Gelar Yasinan

dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jamie AL- Mubarokah yang beralamat di Jl. Bodogol, Rancasari Bandung mengadakan yasinan fadilah pada kamis, (14/9/2023), yasinan fadilah rutinan dilaksanakan setiap malam Jumat bada isya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tawasul dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin bersama-sama. Cecep Rohimat mengatakan "sebagai umat islam yang berlatar belakang NU, kami selalu mengadakan yasinan fadilah dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah".

Yang membedakan yasinan biasa dengan yasinan fadilah adalah penambahan do'a khusus ketika membaca surat yasin dan setelah selesai membaca surat yasin di tambahkan dengan sholawat as-syifa, yang mana sholawat ini adalah sholawat yang ampuh untuk menyembuhkan orang sakit dan menjaga dari segala penyakit.

Setelah selesai sholawat as-syifa dilanjutkan dengan membaca kalimat thayyibah yaitu kalimat yang mengesakan Allah SWT. Serta di akhiri dengan do'a dan surat al-fatihah bersama-sama.

Cecep Rohimat selaku DKM juga berharap yasinan fadilah ini bisa rutin terus di laksanakan karena bagi beliau kegiatan ini adalah kegiatan positif yang banyak manfaat nya bagi umat khususnya muslimat NU.

Reporter : Dede Restu, Mahasiswa jurusan KPI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023