Tahfiz Club Masjid MAN 2 Kota Bandung, Cetak Penghafal Al-Quran

Ikatan Remaja Masjid (Irma) menaungi kegiatan Tahfiz Club (TC) di Masjid Ath-Tholibin MAN 2 Kota Bandung pada Rabu (20/09/2023) selepas jam pulang sekolah, yaitu pukul 16.00 – 17.00 WIB. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap rabu dan jumat serta langsung dibawah Jajang Arka S.Pd, M.Pd selaku pembina bidang keagamaan MAN 2 kota Bandung.
 
Ketua Tahfiz Club (TC) Azkia Alsabila mengungkapkan bahwa diadakannya TC untuk menciptakan para penghafal Al-Quran yang berakhlakul karimah, mewujudkan generasi beriman dan berilmu untuk memperoleh ridho Allah Swt, hal ini sesuai dengan visi misi Tahfiz Club sejak didirikan. 

Selain itu, di dalam tahfiz club juga ada program tahsin sebagai bekal menghafal Al-Quran. Meskipun tahfiz club tidak menjadi ekstrakulikuler wajib tapi peminatnya banyak, yakni sekitar 150 siswa bergabung di dalamnya. "Iya kurang lebih ada 150 orang yang ikut TC, biasanya yang gak bisa ikut sekarang rabu, nanti jumat hadir", terang Azkia. 

Sejauh ini, jumlah hafalan terbanyak di antara anggota tahfiz club ada yang sudah mencapai 23 juz. "Ya, kalau dari anggota itu ada yang udah 23 juz, kalau dari pengurus belum dilihat lagi datanya", Jelas Azkia. Adapun program terbesar dari tahfiz club yaitu karantina tahfiz yang melibatkan semua siswa MAN 2 Kota Bandung. 

Terakhir, Azki mengatakan bahwa manfaat mengikuti tahfiz club sangatlah banyak diantaranya bisa menambah hafalan al-Quran, menjaga hafalan yang sebelumnya dan bisa mengikuti lomba tahfiz sebagai perwakilan sekolah. 

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Siti Riyani Novrianti / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023