Memperkuat Koneksi Dengan Ilahi, DKM Al-Hasby Cimekar Gelar Pengajian Ibu - Ibu

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al  Hasby Nailul Kirom yang berlokasi di Jl. Marga Mulya, RT.04/RW.01, Cimekar, Kabupaten Bandung gelar pengajian ibu - ibu. KH. Kholilullah mebahas cara memperkuat koneksi dengan Allah dalam pengajian ibu - ibu pada hari senin (25/09/2023).

Acara ini di pimpin oleh KH. Kholilullah yang bertujuan untuk mempertahankan tradisi yang sudah berjalan sejak tahun 1989 guna untuk menyiarkan agama Islam, acara ini dimulai dengan membaca ayat - ayat Al - Qur'an, membaca selawat, tawasulan, lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang di pimpin langsung oleh KH. Kholilullah.

Tausiyah yang disampaikan KH. Kholilullah tidak jauh dengan ilmu fiqih, KH. Kholilullah memaparkan tausiyahnya mengenai cara memperkuat koneksi dengan Allah. Selain itu beliau mengamalkan doa untuk meminta pertolongan kepada Allah yang dibaca setelah salat fardu.

"Seperti saat bekerja maka kerjakanlah dengan sungguh - sungguh dan niatkan pada hati dengan niat karena Allah, kerjakan dengan sabar dan tawakal, dimanapun berada harus selalu menjadi orang jujur, dan ikhlas dalam beramal. Karena pada dasarnya ketika tidak jujur ataupun tidak ikhlas seluruh anggota badan akan mempertanggung jawabkan segala perbuatan di akhirat nanti. Maka ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Ada satu do'a yang bisa diamalkan sesudah salat fardu yang berbunyi " Allahuma Inni As Aluka Ridhoka wal Jannah ", dengar arti Ya Allah, sesungguhnya kami memohon keridhoan mu dan surga, dan kami berlindung dari neraka mu dan siksa neraka", ujar KH. Kholilullah, Senin (25/09/2023). 

Ibu - ibu yang mengikuti pengajian ini penuh dengan antusias, salah satunya Hj. Atih yang membawa jamuan dari rumah untuk dibagikan kepada jemaah pengajian.

"Saya senang dengan adanya pengajian ibu - ibu ini karena membuat saya menjadi lebih ingin menggali tentang ilmu agama lainnya, jamuan yang dibagikan pun tidak mewah, mudah - mudahan bisa mengganjal perut dan menjadi amal kebaikan nantinya", ucap Hj. Atih, Senin ( 25/09/2023).

Tausiyah yang disampaikan KH. Kholilullah dalam pengajian ibu - ibu ini mampu mengingatkan akan pentingnya menjaga keimanan serta mengerjakan sesuatu karena Allah SWT. Selain itu, semoga dapat menginspirasi dan membimbing langkah-langkah dalam mengarungi kehidupan sehari-hari. Dengan adanya pengajian ibu - ibu ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar ibu - ibu.

Reporter : Rizqi Afrelina KPI/3/D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023