Masjid Jami Babussalam Adakan Program Pengajian Anak-Anak

 

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Babussalam yang beralamat di Kp.Pasir Kaliki Reuma No.13 Kelurahan Sadang Serang Kota Bandung mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat umum, mulai dari kegiatan rutinan setiap minggunya juga setiap hari nya. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pengajian anak-anak yang dilaksanakan pada sore hari Senin (25/09/2023).

Pengajian anak anak yang dirancang oleh DKM Babussalam bertujuan untuk memberikan pendidikan agama kepada anak anak usia dini. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 anak setiap harinnya. Dalam pengajian ini mereka diajarkan tentang akhlak, quran, hafalan, dan sejarah rasul-rasulNya.

Pengajian anak-anak ini rutin dilaksanakan dari hari senin hingga jum'at. Dalam pengajian ini anak-anak tidak hanya diajarkan mengaji saja, DKM Babussalam merancang metode pengajiannya agar anak-anak tetap senang dan tidak jenuh saat mengaji, seperti diadakan nya games dan menghafal sejarah dengan menggunakan lagu agar mudah dihafal.

" saya masih berusaha agar banyak orang tua diluar sana percaya memasukkan anaknya untuk mengaji masjid Babussalam, karena pengajian ini juga membantu anak-anak untuk memahami nilai-nilai agama,moral dan etika yang penting dalam kehidupan sehari-hari, " ujar Pak Dedy selaku DKM Babussalam.

Dan DKM Babussalam berharap bahwa program pengajian anak-anak ini akan terus berlanjut dan semakin banyak anak-anak yang mengikuti kegiatan pengajian ini. Agar generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang bertaqwa, berilmu, dan dapat berkontribusi positif bagi masyarakat.

 

Reporter,  Afifah Haura Salsabil KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023