Selalu Ramai Pemuda, DKM Jami Babussalam Sadang Serang Gelar Kajian Pemuda Rutin

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Babussalam yang berdiri di sebuah gang kecil dengan alamat Kp.Pasir Kaliki Reuma no.13 Kelurahan Sadang Serang, mengadakan agenda rutinan khusus pemuda pemudi yang mana dilaksanakan sebulan sekali setiap malam minggu ( 17/9/2023 ).

 

Kajian pemuda ini sudah menjadi salah satu program rutinan dari remaja Masjid Babussalam, yang dikenal dengan sebutan Korma Babussalam. Kajian ini tidak hanya mengundang pemuda-pemuda di sekitaran Masjid Babussalam saja, akan tetapi juga mengundang seluruh remaja-remaja masjid di Kelurahan Sadang Serang untuk menghadiri kajian tersebut.

DKM Babussalam juga mengundang berbagai ustadz untuk mengisi kajian tersebut dengan tema tema yang sedang trend dikalangan remaja. Adapun susunan kegiatannya biasanya dimulai dari pembukaan, ceramah, tanya jawab, sharing session dan ditutup dengan ngopi bersama agar menambah keakraban. Tema  yang sekarang diangkat mengenai " Support system terbaik adalah Allah "

"Tujuan utama kegiatan ini dibuat untuk mempererat tali  persaudaraan  antar pemuda dan memberi sedikit wawasan terkait isu terkini dengan perspektif islam agar bisa meyikapinya dengan tepat juga mendorong para pemuda agar terus aktif membuat kegiatan positif didalam masjid untuk meramaikan masjid dengan para pemuda agar tidak hanya diisi oleh kalangan yang sudah berumur saja," Ujar Ikhsan selaku ketua Korma Babussalam, Bandung  ( 17/9/2023 ).

Kegiatan kajian pemuda ini sudah berjalan selama 1 tahun kebelakang, dan mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari pihak DKM Babussalam juga warga warga sekitar. Dan diharapkan kajian pemuda ini bisa terus berlangsung dan memberikan banyak manfaat bagi para pemuda.

Penulis, Afifah Haura Salsabil, KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023