Masjid Daarussalam Selenggarakan Sholat Jum'at Bahas Keteladanan Rasulullah SAW

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Daarussalam PC Persis Panyileukan, yang beralamat di Jalan Terusan Penyileukan, Kota Bandung menyeleggarakan kegiatan sholat Jum'at berjamaah dan Khutbah (22/9/2023). Adapun yang menjadi khatib sekaligus imam dalam kegiatan sholat Jum'at berjamaah minggu ini adalah Ust. Pardan Syarifudin. Dengan tema "Keteladanan Rasulullah SAW"

Ustadz Pardan Syarifudin mengawali pembukaan khutabhnya dengan membacakan hadits yang berbunyi
"Kullu ummati yadkhulunal jannah illa man aba, Man athoani dakholal jannah waman ashoni faqod aba" yang artinya bahwa sesungguhnya umat ku ini akan masuk syurga kecuali orang yang enggan  untuk masuk syurga, kemudian para sahabat bertanya,  ya Rasulullah siapakah orang yang enggan untuk masuk syurga, maka Rasulullah bersabda barangsiapa yang mentaati ku maka ia akan masuk syurga dan orang yang mengkhianati ku  maka itulah orang yang enggan untuk masuk syurga.

Dalam kesempatan khutbah kali ini, Ustadz Pardan Syarifudin mengingatkan jama'ah untuk selalu meneladani sikap Rasulullah dan mentaati apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah, dengan menjalankan segala apa yang telah diperintahkan dan menjauhi apa yang telah dilarang. Karna sesungguhnya apa yang telah kita perbuat akan dipertanggung jawabkan kelak di akhirat nanti.

Reporter : Muhammad Rizieq Arrijal, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023