Masjid Asy-syafi’iyah Al-istiqomah Cicalengka Sukses Selenggarakan Kegiatan Tadarus

Dakwahpos.com, Bandung. Kegiatan membaca al-quran yang dilakukan oleh para santri masjid yang berada di desa Tenjolaya, cicalengka ini rutin dilaksanakan setiap hari senin-jumat di sore hari (13/09/2023). Kegiatan tersebut setidaknya dihadiri lebih dari 10 orang santri yang duduk di sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 
 
Sebutan "santri" ini merupakan sebutan bagi mereka yang mengikuti segala aktifitas masjid termasuk mengaji di sore hari. Pengajian ini biasanya di pimpin oleh para ustadz. Namun, pengajian ini sewaktu-waktu dipimpin oleh anak anak tingkat madrasah tsanawiyah atau SMP dan anak anak tingkat madrasah Aliyah atau SMA yang sudah bisa dikatakan mampu untuk mengajar. 
 
Masjid ini selalu dipenuhi semangat kebersamaan saat mengadakan kegiatan tadarus rutin di setiap minggunya. Para santri berkumpul untuk mendalami pesan-pesan Al-Quran yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Diskusi interaktif dan suasana saling menghormati membentuk atmosfer yang harmonis dan memicu refleksi spiritual dalam diri para santri. 
 
Anak anak setempat telah membiasakan diri untuk hadir dalam kegiatan tadarus rutin yang diadakan di masjid ini. Setiap sesi pengajian menjadi panggung untuk memahami nilai-nilai agama, membahas lebih dalam tentang ilmu al-quran, dan belajar untuk mengaplikasikan nya dalam kehidupan sehari-hari
Kegiatan ini sudah berjalann lebih dari 5 tahun lamanya. masyarakat setempat berharap bahwa kegiatan ini akan terus berjalan dari generasi ke generasi. Karena, anak anak muda inilah yang menjadi tombak hidupnya masjid dan nilai nilai keagamaan di daerah sekitar. Kegiatan ini pastinya akan terus di dukung penuh oleh pihak DKM dan warga setempat agar terus memberikan manfaat yang besar.

Alifa athaya/Komunikasi Penyiaran Islam 3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023