Majelis Dzikir Masjid Besar Ujung Berung Adakan Kajian Jum'at Manusia Sakti

Dakwahpos.com.Bandung – Majelis Dzikir DAUN atau singkatan dari (Dengan Allah Usaha Naik) di Masjid Besar Ujung Berung Jl. Kaum Wetan No. 16, Cigending, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung, mengadakan kajian jum'at rutin Bersama Ustadz H. Dada Rosada S.pd.i pada Jum'at (22/09/2023), beliau adalah Ketua Yayasan IRC Bandung, Ketua harian masjid da'i Jabar, dan da'i di I-news Kompas.

Ustadz Dada Rosada menyampaikan kajian dihadapaan kurang lebih 50 jamaah ibu-ibu, dan mengatakan bahwa di dunia ini ada 2 manusia sakti, siapakah mereka? Yang pertama adalah orangtua, karena orangtua yang telah merawat kita dari lahir sampai besar dengan penuh kasih sayang, seperti yang dikatakan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Tirmidzi berbunyi: "Ridho Allah itu tergantung ridho kedua orang tua dan murka Allah juga tergantung kepada murka kedua orangtua." Tetapi yang paling utama itu adalah Wanita yaitu ibu. Karena Wanita mengalami 3 kepayahan, diantaranya: yang pertama mengandung, kedua melahirkan, dan ketiga menyusui, itulah mengapa antara anak dan ibu memiliki kontak bathin yang kuat jadilah ada getaran di hati karena disusui selama 2 tahun. Oleh karena itu Wanita lebih tinggi 3 derajatnya dibanding laki-laki. Kemudian ada 3 wanita yang do'anya pasti dikabul, siapakah saja mereka? Pertama, do'a ibu ke anaknya, kedua, do'a istri ke suami, Ketiga, do'a anak Perempuan kepada orangtua.

"Manusia sakti berikutnya adalah guru, ya guru-guru kita yang telah memberikan ilmu, karena tanpa ilmu dunia ini gelap gulita". Ujar Ustadz Dada Rosada. Pahala memuliakan guru adalah surga, Nabi SAW bersabda seperti yang dikutip dalam Lubab al-Hadits oleh Imam Jalaluddin al-Suyuthi, "Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga". Rasulullah SAW juga termasuk guru kita semua dan Rasulullah adalah manusia yang paling luar biasa. Michael hert seorang peneliti atau ilmuan dari Amerika yang telah meneliti puluhan tahun, tentang 100 tokoh dunia, posisi pertama yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Allah berfirman dalam Al-Qur'an QS: Al-Ahzab: 21:  لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَاللَّهَ كَثِيرًا
yang artinya sesungghunya telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap Rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Pada akhir ceramah Ustad Dada menyampaikan kepada jamaah tentang ciri-ciri ummat Rasullullah yaitu
1. Tegas terhadap orang-orang kafir
2. Tidak lupa sholat
3. Selalu mencari keridhoan Allah
4. Tebarkan salam

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Mutiara Aulia Nurrahma/KPI-3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023