DKM Baiturrahim Adakan Jum'at Berbagi

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Baiturrahim Berdiri sejak 1993, beralamat di Jl.Cibiru indah 1 Rt 02 Rw 13 yang di ketuai oleh Bapak Thomi Maezart, mengadakan program sosial bernama kan BJB (Baiturrahim Jum'at Berbagi), pada jum'at(22/09/2023), Kegiatan ini di laksanakan rutin setiap setelah Sholat jum'at. dan sudah berlangsung selama satu tahun yang lalu.

program sosial BJB (Baiturrahim Jum'at berbagi) terinspirasi dari masjid Joko karian, Jateng. kegiatan ini berupa sembako beras yang di bagikan kepada para jama'ah jum'at dan masyarakat yang membutuhkan.

pak sarwono yang merupakan sekertaris dari kepengurusan Masjid Baiturrahim mengatakan, bahwa tujuan sebelumnya dari kegiatan BJB (Baiturrahim Jum'at Berbagi) ini adalah untuk kaum Dhuafa yang kurang mampu. karena tidak terserap, Maka sembako tersebut dibagikan kepada para Jama'ah Jum'at dan kepada Masyarakat yang membutuhkan. shodaqoh ini berasal dari para hamba Allah yang rutin menyumbangkan hartanya untuk Mesjid di setiap Jum'atnya. para Hamba Allah ini rata- rata meyumbangkan hartanya berupa uang yang di transferkan kepada Bendahara Masjid, kemudian di belikan sembako berupa beras. Beras yang di dapat biasanya sampai tiga karung beras yang sudah di bungkus oleh kantong plastik berukuran kecil.

Pengurus mesjid berharap dari kegiatan BJB(Baiturrahim Jum'at Berbagi) ini, orang akan lebih cinta dan semangat untuk menyisihkan hartanya. dan mudah-mudahan jama'ah bisa semakin bertambah.

Penulis,Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Rifqi Muhammad Rofiqi/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023