Khatib Jumat Masjid Nurul Islam: Kebahagiaan ketika Nabi Muhammad SAW Diutus

Dakwahpos.com , Bandung – DKM Nurul Islam yang berlokasi di Jl. Cigending No.29, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung laksanakan shalat Jumat dengan tema khutbah mengenai kebahagiaan diutusnya Nabi Muhammad SAW pada tanggal 22 September 2023 oleh Ustad Faisal.

Faisal menyampaikan dalam khutbahnya, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus berbahagia ketika Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah dan hadir di dunia ini, karena dalam surah Al-Anbiya ayat 107, Allah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lilalamin atau sebagai rahmat bagi seluruh alam.

"Mengapa kita harus berbahagia? Karena dengan Nabi Muhammad SAW datang ke dunia ini yang pertama sebagai sumber kebahagiaan dari kezaliman yang terjadi pada masa lampau. Dan yang kedua sebagai sumber kebaikan, kita mungkin tidak akan tahu mana yang baik dan tidak baik untuk dilakukan jika Nabi Muhammad SAW tidak memberi petunjuk kepada kita." Ungkap Faisal.

Khatib juga mengingatkan kita untuk selalu berbuat baik seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, ketika kita berbuat baik janganlah berharap untuk dibalas dengan kebaikan yang sama, tetapi niatkan kebaikan kita karena Allah SWT agar kita ikhlas dan ridho menolong sesama.

Pada akhir khutbah, Khatib juga mengingatkan untuk janganlah kita melakukan hal-hal yang merugikan orang lain untuk mencapai kebahagiaan diri sendiri. Tetapi capailah kebahagiaan seperti Nabi Muhammad SAW dengan melakukan kebaikan.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati
Muhammad Farhan Sayyid Helmi/KPI 3-C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023