Ketua DKM Al-Alif Cisurupan: Jaga Persatuan, dan Tidak Jadikan Perbedaan Masalah Besar

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al – Alif menyelenggarakan ibadah Shalat Jum'at di Masjid Al – Alif yang beralamat di jalan Cilengkrang I, Cisurupan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan khidmat pada Jum'at (15/09/2023). Akan tetapi, ada hal yang sedikit berbeda dari pelaksanaan shalat jum'at pada biasanya. Pada pelaksanaan shalat jum'at kali ini, yang menjadi khatib adalah ketua DKM Al – Alif sendiri.

"Awalnya untuk pelaksanaan shalat jum'at kali ini bukan saya khatibnya, tetapi Ketika dikonfirmasi kembali tidak ada jawaban dari ustadznya sejak pagi hari," ujar pak Totoh Abdul Fatah selaku ketua DKM Al – Alif.

Pak totoh menambahkan bahwa pihak DKM sudah menyiapkan orang – orang yang akan bertugas sebagai Imam dan khatib Jum'at dari jauh hari. Namun, tak jarang kendala seperti ini terjadi sehingga harus diambil alih oleh pihak DKM. Meskipun demikian, ibadah Shalat Jum'at masih dapat terlaksana dengan lancar.

"Alhamdulillah dari pihak DKM sendiri masih ada yang mumpuni untuk menjadi khatib dan Imam dalam shalat Jum'at" ujarnya saat ditemui setelah selesai shalat.

Dalam khutbahnya, Pak totoh menyampaikan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga persatuan, dan tidak menjadikan perbedaan sebagai masalah besar. Terutama saat ini sudah mendekati tahun politik. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, tetapi jangan sampai hal tersebut mengakibatkan perpecahan dalam umat islam.  

Alwi Nurul Fachrurozy, Mahasiswa KPI 3A UIN BDG 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023