DKM Al-Furqon Cipadung Gelar Pengajian Rutin Bertema "SIRAH NABI"

Dakwahpos.com, Bandung- Dkm Al Furqon Komplek Vijaya Kusuma yang berada di Kel. Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung Gelar Pengajian Rutin Bertemakan "SIRAH NABI", Selasa (19/9/2023) yang dipimpin Oleh ustad Tendi Kusmawan ini dihadiri oleh sejumlah jama'ah yang didominasi oleh kalangan bapak bapak dan anak muda.

Kegiatan yang diadakan setiap pekan yang biasanya dipimpin oleh Ustad yang sudah ditentukan jadwalnya, diawali dengan rangkaian seperti pembacaan ayat suci Al-qur'an Bersama, pembacaan do'a, lalu ditutup dengan ceramah oleh tokoh setempat.

"dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini saya sangat senang karena bisa lebih mendalami ilmu agama islam dan bisa berkumpul dengan bapak bapak sekitar komplek", ujar syarif salah satu jama'ah masjid Al – Furqon".

"Allah SWT memilih Nabi Muhammad Saw menjadi Nabi dan Rasul terakhir bukan tanpa alasan, Sejak kecil hingga remaja Nabi Muhammad Saw memiliki sifat-sifat yang mulia diantaranya yaitu Shiddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (Cerdas), dan Tawadhu (rendah hati)".

Maka dari itu kita harus mencerminkan sifat-sifat Nabi Muhammad Saw, "Karena semua perbuatan Nabi itu adalah inspirasi".

acara pengajian rutin ini berlangsung hingga tengah malam, setelah kajian selesai, para jama'ah dapat menikmati hidangan yang telah disajikan oleh Dkm Masjid Al-Furqon, semoga acara pengajian rutin ini dapat memberi kita ilmu yang bermanfaat serta bisa menambah wawasan tentang keagamaan terutama kisah-kisah para Nabi dan para Sahabat-Nya.

Reporter : Fikrie Azka Maulana. KPI/3B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023