DKM Masjid At Taqwa Selenggarakan Pengajian Yasin ibu-ibu Setiap Malam Selasa

Dakwahpos.com, Bandung  - DKM Masjid At Taqwa yang bertempat di Jl. Babakan Desa No.10, Pasir Biru, Kec.Cibiru, Kota Bandung. Menyelenggarakan pengajian yasin bersama ibu-ibu dalam rangka menjalin silaturahmi dan berdoa bersama  yang digelar pada Senin (18/9/2023), pengajian yasin rutin dilaksanakan setiap malam selasa setelah ba'da maghrib.


Kegiatan diawali dengan membaca tawasul dan dilanjutkan membaca surat yasin yang dipimpin oleh ibu Siti Sopiah selaku guru dan pembuka acara yang bertugas memandu berjalanya pengajian.


"Membaca surat yasin secara rutin juga memiliki banyak keutamaan dan keberkahan bagi para pembacanya, Dari Anas RA, ia mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, 'sesungguhnya segala sesuatu itu mempunyai kalbu (inti) dan kalbu Al-Quran adalah surat yasin. Barangsiapa yang membaca surat yasin itu pahala membaca Al-Quran sepuluh kali". Ujar Ibu Siti Sopiah.
 

Para pengurus DKM At Taqwa dan ibu-ibu jamaah yang mengikuti pengajian secara bekerjasama membuat hidangan dan minuman untuk diberikan kepada masing masing jamaah bahkan ada yang membawa makanan dan minuman dari rumah untuk dibagikan bersama-sama.


Kegiatan pengajian yasin ibu-ibu dilaksanakan rutin tiap pekan oleh ibu Siti Sopiah dan para jamaah ibu-ibu. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin ukhuwah Islamiyah memberikan dampak positif, kebermanfaatan dan memperpanjang tali silaturahmi antar jamaah yang diharapkan bisa mencetak generasi ibu-ibu sholihah.


Reporter : Mochamad Labieb Abieza. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023