DKM Masjid Al-Hidayah Rutin Adakan Pengajian Akhwat Bertema “Malaikat”

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hidayah yang beralamatkan di jalan manisi VI Kp. Kebonterong Kelurahan Pasir biru, Bandung mengadakan pengajian akhwat pada Kamis (21/09/2023). Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pengajian rutinan ibu-ibu setiap hari Kamis yang diadakan di Masjid Al-Hidayah yang dipimpin oleh Kang Rifki Fakhruroji salah satu pengurus Masjid Al-Hidayah dan beliau juga salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

Sebelum ke pembahasan kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur'an dan belajar beserta tajwidnya. Sebelumnya Kang Rifki Fakhruroji ini pengganti Ustadzah Iis yang dimana beliau tidak bisa hadir karena sedang sakit. Dalam pembahasan hari ini kang Rifki Fakhruroji mengambil materi dari kitab Nashoihul ibad, dimana materi ini membahas tentang malaikat. Malaikat itu diciptakan dari Nur (Cahaya), malaikat juga tidak mempunyai nafsu. Kang Rifki Fakhruroji menyampaikan " jumlah nabi ada 124.000, jumlah rasul ada 113.000 dan jumlah malaikat itu tidak ada siapa pun yang tahu, namun malaikat yang wajib kita ketahui itu ada 10" ujarnya.

Nama-nama malaikat beserta tugasnya
Malaikat Jibril (Bertugas untuk menyampaikan wahyu dari Allah SWT. kepada nabi dan rasul).
Malaikat Mikail (Menurunkan hujan). 
Malaikat Israfil (Meniup sangkakala). 
Malaikat Izrail (Mencabut nyawa) 
Malaikat Munkar dan Nakir (Bertanya di alam kubur).
Malaikat Raqib dan Atid (Mencatat amal baik dan buruk manusia). 
Malaikat Malik (Penjaga pintu neraka). 
Malaikat Ridwan (Penjaga pintu surga). 

Cara penyampaian materi Kang Rifki Fakhruroji ini sangat mudah dipahami dikalangan ibu-ibu, dimana penyampaiannya itu sangat baik dan lemah lembut. 
DKM Masjid Al-Hidayah juga membuka bagi siapa pun yang ingin beramal jariyah, pembebasan tanah wakaf ini untuk pembangunan masjid dan untuk kegiatan bermanfaat lainnya. Yang berlokasi di Jl. Manisi VI No. 124 RT 04/RW 03 Kel. Pasir Biru Kec. Cibiru Kota. Bandung. 

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Rika Ramadhani / 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023