DKM Jami Nurul Hasan Gelar Pengajian Malam Kamis

Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Jami Nurul Hasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cirebon, Cileunyi, Kabupaten Bandung mengadakan pengajian rutin pada Rabu (20/09/2023), Pengajian Rutin dilaksanakan setiap Rabu setelah sholat magrib.

Pengajian rutin diawali dengan pembacaan tawasul dan Asmaul Husna. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Agus Nur kholik M. Ag mengenai perbedaan antara umroh dan haji. 

Kegiatan rutin ini sudah berjalan sekitar 5 bulan dan di hadiri oleh masyarakat setempat. Pemateri yang dihadirkan pun berasal dari warga setempat. Pengajian ini terdapat daftar hadir yang diisi oleh jamaah yang mengikuti pengajian sebagai kontrol DKM untuk keberlanjutan kegiatan. 

 Ust Dr. Agus Nur Kholik M. Ag memaparkan perbedaan antara umroh dan haji yang berkembang dalam masyarakat "Umrotun meramaikan Baitullah sedangkan mengunjungi atau datang ke Baitullah disebut hijjun dan dalam bahasa arab pengunjung disebut haji" Ungkap beliau

Gelar Haji yang si sematkan kepada orang yang sudah melakukan rukun islam ke lima dianggap sebagai pengingat supaya tidak berbuat buruk karena telah di beri kesempatan oleh Allah untuk menyempurnakan rukun islam. 

Pengajian ditutup dengan sholat isya berjamaah dan bercengkrama sesama jamaah masjid 


Reporter : Zahrah Azizah KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023