DKM Darussalam gelar pengajian rutin bertema “TAKWA”

Masjid Darussalam Cinunuk mengadakan pengajian rutin setiap malam minggu, agenda pada hari Sabtu (23/9/2023) yang dilaksanakan setelah sholat maghrib. Dipimpin oleh Ustadz Ahya selaku DKM Darussalam.

Pengajian malam minggu ini biasanya diadakan rutin apabila tidak ada halangan dari para pemateri, pemateri biasanya dijadwalkan oleh pengurus masjid Darussalam.

Pengajian malam minggu ini di awali dengan pembacaan shalawat nabi bersama. Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an surat Al-Fatihah dan Al-Baqarah ayat 1-5 kemudian pemateri mengupas arti dan tafsir dari surat tersebut.

Pengajian malam minggu ini dihadiri oleh mayoritas bapak-bapak warga Cinunuk dengan sangat khidmat. Bisa di lihat dari kondisi masjid yang tenang dan nyaman saat pemateri menyampaikan materi yang telah di siapkan.

"Ada 5 ciri-ciri orang bertakwa, yang pertama beriman kepada yang ghaib, mendirikan shalat, berinfaq, yakin kepada kitab Al-Qur'an dan kitab sebelum Al-Qur'an, dan yakin akan adanya akhirat. Orang bertakwa adalah orang yang akan tetap mendapat petunjuk dari Allah dan orang bertakwa adalah orang-orang yang beruntung" ucap bapak Ahya.

Dalam wawancara bersama pengurus masjid Darussalam, Pak Rusdiana menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan rutin dan sejauh ini menimbulkan hal positif bagi warga komplek Cinunuk. Kegiatan ini diawali dengan sholat maghrib berjama'ah dan diakhiri dengan sholat isya berjama'ah.

Reporter : Putri Taqiyyah, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023