DKM Al-Ukhuwwah Panyilekan Gelar Pengajian Tilawah Al-Qur-an untuk Kaum Adam


Selain pengajian ibu-ibu, DKM Al Ukhuwwah, Komplek Bumi Panyilekan Bandung juga adakan pengajian tilawah Al-Qur'an untuk para kaum adam. Pengajian rutin ini digelar pada setiap hari Rabu ba'da sholat maghrib.

Menariknya, selain dihadiri oleh Bapak-bapak, tampak juga beberapa pemuda yang ikut serta dalam pengajian tilawah Al-Qur'an ini. Satu persatu jamaah membaca Al-Qur'an, kemudian disimak oleh jamaah lain dan dikoreksi apabila terdapat kesalahan dalam pelafalan ayat-ayat Al-Qur'annya.

"Alhamdulillah neng, disinimah pemuda nya ada beberapa yang masih mau ikut mengaji dan belajar Al-Qur'an bareng-bareng. Kebanyakan anak sekarang kan nakal-nakal ya, boro-boro mau ngaji sholat saja masih sering ditinggalkan. Buat kedepannya semoga makin banyak anak-anak muda yang mau datang mengaji kesini,' Ucap Bapa Masyuri, selaku Ustad yang memimpin jalannya pengajian dengan logat sunda khasnya.

Berbagai pesan juga beliau sampaikan untuk para pemuda-pemudi di zaman sekarang ini agar mau kembali menginjakan kaki di pengajian. Boleh mengikuti arus, tapi jangan terbawa arus.

Algina Siti Nurahma, mahasiswa jurusan KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023