DKM Al-Djum’at Manggahang Gelar Pengajian untuk Para Akhwat


Dakwahpos.com Bandung- Masjid Al-Djum'at, masjid jami yang terletak di Kp. Manggahang 2 RT.06/RW.05,Manggahang, Baleendah, Bandung. Menggelar pengajian rutin setiap Hari Senin yang dikhususkan bagi kaum akhwat dan dilaksanakan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB. Adapun tema  pengajian minggu kali ini (25/09/2023) mengenai peringatan menyambut Maulid Nabi, tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk memperkokoh rasa cinta dan penghormatan umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW serta mendalami pemahaman tentang peringatan Maulid Nabi.

Ustadz Imran Rifai, selaku penceramah mengungkapkan, "Pengajian ini bukan hanya sebagai peringatan, tetapi juga sebagai momen untuk merenungkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW yang begitu luar biasa. Ini adalah kesempatan untuk memahami lebih dalam nilai-nilai yang beliau ajarkan kepada kita."

Dalam pengajian ini, Ustadz Imran Rifai mengulas berbagai aspek mengenai Nabi Muhammad SAW diantaranya perihal kehidupan Nabi, akhlak mulia, kepemimpinan yang adil, dan cinta kasih Nabi terhadap sesama, sebagai contoh bagi seluruh umat manusia.

Dengan adanya pengajian pada hari  senin kali ini, DKM Masjid Al-Djum'at berharap bahwa pengajian rutin ini akan menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi akhwat untuk mendalami agama Islam dan meningkatkan kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, pengajian ini juga diharapkan dapat memperkuat ikatan kaum akhwat, seperti yang disampaikan oleh Ustadz Imran Rifai, "Melalui pengajian ini, kita tidak hanya meningkatkan pemahaman agama kita, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara kita sebagai umat Islam."

Fadila Insani Gusti, Mahasiswa KPI 3A UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023