Ketua DKM Al-Faqih Cimekar: Hidupkan Hati dengan Sholawat

Dakwahpos.com,Bandung-Pengajian Majelis Ta'lim Ibu-ibu rutin dilaksanakan pada hari sabtu, pukul 04.30-05.30 WIB. Kajian ini dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Faqih yaitu K.H Uus Usman, S.M. dengan tema "Hidupkan Hati dengan Sholawat" mengutip dari kitab Risalah Do'a Hal 49. Pengajian tersebut dihadiri oleh Ibu-ibu yang tinggal di sekitar cimekar.

Dalam isi kajiannya memerintahkan kita untuk selalu membaca sholawat karena melalui sholawat bentuk cinta kita kepada Rasulullah SAW dan Sholawat akan mendatangkan syafaat dari Rasulullah SAW bagi orang yang membacanya. Sholawat akan mencukupkan apa yang diinginkan seseorang.Sholawat menjadikan seorang hamba dekat dengan Rasulullah SAW pada hari kiamat kelak.

"Jangan lepaskan lisan kita tidak membaca sholawat, baca sholawat paling sedikitnya  baca seribu kali dalam sehari. Kenapa harus banyak-banyak baca sholawat karena akan terasa banyak keberkahan dalam hidup maupun diakhirat nanti," ucap K.H Uus Usman,S.M. Cimekar, (23/09/2023).

Penceramah juga mengingatkan bahwa  bulan ini adalah bulan Maulid Nabi SAW, bulan penuh berkah. Dan menjelaskan  Syafa'at yang didapatkan ketika memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW uga disebutkan dalam sebuah hadits dalam kitab 'Anwarul Muhammadiyah' karangan Syekh Yusuf Bin smail An-Nabhani.

                َنْ عَظَّمَ مَوْلِدِىْ كُنْتُ شَفِيْعًا لَهُ يَـوْمَ الْقِيَا مَةِ. وَمَنْ أَنْفَقَ دِرْهَمًا فِى مَوْلِدِى فَكَأَ نَّمَا اَنْفَقَ جَبَلاً مِنْ ذَ
                                                                                                        هَبٍ فِى سَبِيْلِ اللهِ
"Barangsiapa yang memuliakan (memperingati) hari kelahiranku maka aku akan memberinya syafa'at pada hari kiamat. Dan barang siapa memberikan infaq satu dirham memperingati kelahiranku, maka akan diberi pahala seperti memberikan infaq emas sebesar gunung fi sabilillah".

Di akhir ceramahnya K.H Uus Usman,S.M mengingatkan kita untuk meniatkan hati untuk selalu bersholawat "Harus ada niatan dalam diri kita untuk mengagungkan Rasulullah SAW dengan sholawat dan memperingati bulan kelahirannya. Siapa saja muslim yang mau hatinya bersih harus perbanyak sholawat dan sekosong-kosongnya hati lebih kosong tanpa sholawat." tegasnya.

Penulis,  Amalia Mustika Agustina. KPI 3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023