DKM Al-Alif Cisurupan Selenggarakan Shalat Jum’at dan Jum’at Berkah

Dakwahpos.com, Bandung - Jum'at (22/09/2023) DKM Al – Alif menyelenggarakan Shalat Jum'at di Masjid Al – Alif yang beralamat di jalan Cilengkrang I, Cisurupan, Kota Bandung, Jawa Barat. Jamaah Shalat Jum'at mulai memenuhi masjid sedari sebelum adzan berkumandang. Pelaksanaan Shalat Jum'at kali ini dipimpin oleh Ustadz Ari N, S. Pd. Sebagai Khatib sekaligus Imam.

Dalam kesempatannya menyampaikan khutbah kepada jamaah, Ustadz Ari mengingatkan jamaah untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Pesan itu merupakan pesan menyeluruh kepada seluruh jamaah.

"Tidak ada manusia yang tau apa yang akan terjadi kedepannya, kapan kiamat terjadi, kapan ajal menjemout. Maka sungguh aneh apabila manusia masih congkak  tidak mau mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT selagi masih ada waktu," Tambah Ustadz Ari dalam khutbahnya.

Ustadz Ari menggambarkan betapa kecilnya manusia dibandingkan kekuasaan Allah SWT. Tidak ada yang bisa disombongkan oleh manusia sebagai hamba. Manusia senantiasa tergila – gila dengan apa yang didapat tapi luput dari mana dia mendapatkannya. Padahal, harta yang dikejar – kejar akan ditinggal ketika mati.

"Ketidaksadaran manusia tentang hakikat perjuangannya di muka bumi ini menjadikannya sombong dan tidak bersyukur. Bagi golongan manusia yang menyadari itu akan memiliki rasa tanggung jawab" tambahnya dalam khutbah.

Selesai pelaksanaan shalat Jum'at, DKM Al – Alif memberikan Jum'at berkah kepada jamaah. Pihak DKM memimpin pembagian Jum'at berkah dimulai kepada anak – anak hingga kepada orang dewasa. Mereka meyebutkan bahwa hal ini memang senantiasa dilakukan oleh pihak DKM selesai shalat Jum'at mengingat keutamaan berbagi di hari Jum'at.

Reporter : Alwi Nurul Fachrurozy, KPI 3A UIN BDG 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023