Antusiasme Ibu-Ibu Ikuti Kegiatan Rutin Majelis Ta’lim Di Masjid Al-Hasan Raya Cipadung Kidul

Dakwahpos.com, Bandung - Yayasan Amanah Al-Hasan, Masjid Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, mengadakan Majelis Ta'lim pada Jum'at (22/9/2023). Majelis Ta'lim ini diadakan di hari Jum'at sore, tepatnya pada pukul 16.00–17.00 WIB.  

Dari pukul 16.00, ibu-ibu perumahan sekitar mulai berdatangan ke masjid dengan membawa tas yang berisi alat tulis dan kertas. Kegiatan Majelis Ta'lim minggu ini membahas tentang keutamaan Ayat Kursi. Bagaimana ayat kursi ini sangat memiliki banyak sekali keutamaan, diantaranya yaitu membuka pintu rezeki, menghapus dosa-dosa yang telah lalu, menghapus keburukan, dan masih banyak lagi.

 Dalam majelis ta'lim ini, ustadz Jamal benar-benar memaparkan kapan saja waktu-waktu yang baik untuk membaca ayat kursi. Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan apa-apa saja yang menjadi keutamaan ayat kursi tersebut di setiap waktu kita membacanya.

"Keutamaan ayat kursi itu banyak loh ibu-ibu. Apabila setiap sehabis sholat kita rutin membaca ayat kursi, maka insya Allah dosa-dosa kita akan dihapus di dunia akhirat. Tidak hanya itu, ibu-ibu juga bisa membaca ayat kursi ketika mau tidur, itu insya Allah akan membuat kita terbangun untuk sholat tahajjud. " Jelas ustadz Jamal.

Antusiasme ibu-ibu yang mengikuti majelis ta'lim pun sangat terlihat. Mulai dari mereka yang membawa tas masing-masing yang berisikan alat tulis dan buku, kemudian mencatat apa-apa yang dijelaskan dan yang dipaparkan tentang keutamaan ayat kursi tersebut. Selain itu, ibu-ibu juga membaca ayat kursi bersama-sama dengan ustadz Jamal yang mengisi majels ta'lim sore itu.

Reporter : Asy Syifa Nurul I. KPI/3A, Mahasiswa Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023