Masjid Al-Hasan Raya Cipadung Kidul Adakan Kegiatan Madrasah Diniyah Untuk Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung - Yayasan Amanah Al-Hasan, Masjid Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, mengadakan rutinitas madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (DTA)  pada Jum'at (15/9/2023), pembelajaran rutinitas itu dilaksanakan dua kali sehari, Senin-Jum'at di pagi hari pukul 07.00-09.30 WIB dan ba'da ashar pukul 03.30-17.00 WIB.

"Anak-anak DTA ini mulai dari kelas 3 sampai 6 SD, belajarnya ada yang di pagi ada juga yang di sore hari, karena sebagian dari mereka ada yang sekolah di pagi dan di siang hari." Ujar ibu Ni'mawati, selaku guru dan wakil kepala madrasah.

Pembelajaran yang dilaksanakan setiap pagi dan sore itu diawali dengan membaca al-Qur'an kemudian dilanjut dengan pembelajaran materi sesuai kurikulum dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Kita materi pembelajarannya sudah ada langsung dari Kemenag, jadi sudah ada buku paketnya sendiri. Setiap sore anak-anak membawa al-Qur'an atau Iqro sama buku paket dan buku tulisnya juga. Dan hari ini mereka belajar bahasa Arab." Terang ibu Ni'mawati lagi.

Dalam kegiatan ini, satu-persatu anak-anak membaca al-Qur'an yang didampingi langsung oleh guru mereka sambil meng-islah atau membenarkan bacaan anak-anak yang masih salah. Sebagian dari mereka yang duduk di kelas 3 Sekolah Dasar juga ada yang baru memulai membaca iqro. Terdapat empat  guru yang mengajar anak-anak di sore hari.

Reporter : Asy Syifa Nurul I. KPI/3A


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023