DKM Al-Maghfiroh Cipadung adakan JIHAD (Ngaji Ahad) sebagai sarana pembelajaran anak anak

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Maghfiroh yang beralamat di Jalan A.H. Nasution, Cipadung, Kota Bandung, mengadakan kegiatan JIHAD (Ngaji Ahad)(17/9/2023), jihad dilaksanakan setiap hari minggu yang diikuti oleh santri atau anak anak masyarakat sekitar.

"Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di masjid al maghfiroh ini salah satunya itu kegiatan jihad yang dilaksanakan pada setiap hari minggu" Ujar bapak Aceng Surana selaku ketua DKM Al Maghfiroh.

Kegiatan JIHAD (Ngaji Ahad) ini sudah berjalan kurang lebih 7 tahun, dari mulai tahun 2016 sampai sekarang di tahun 2023 ini, kegiatan ini tidak hanya mempelajari Al-Quran saja tetapi kegiatan ini mempelajari tentang ilmu fiqh dan ilmu tauhid.

" Jadi JIHAD itu singkatan dari ngaji ahad otomatis berupa suatu kegiatan keagamaan atau pengajian khusus di hari ahad saja, mulai dari pukul 07:00 pagi sampai pukul 09:00 pagi." Ujar Muhammad Rizal Maulana selaku guru pengajian JIHAD. 

Harapan dari pengurus DKM Al Maghfiroh sendiri dalam kegiatan JIHAD ini  bisa menambah wawasan anak anak mengenai ilmu keagamaan.

Bakti Ridwan Nur, Mahasiswa KPI UIN Bandung
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023