Insecure Musuhnya Gen Z

Oleh : Muhammad Rizqi Rainer

Sosial media merupakan platform yang sangat populer di era digital saat ini. Namun, sosial media juga dapat menjadi sumber insecure bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang sering membandingkan diri dengan orang lain atau merasa tidak nyaman dengan bagaimana dirinya dipresentasikan di media sosial, bisanya ada pada generasi Z.

Untuk menghadapi insecure di sosial media, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, coba jauhi diri dari sosial media sejenak. Jika merasa terlalu banyak terpapar posting-posting orang lain yang membuatmu merasa tidak nyaman, cobalah untuk mengurangi waktu yang kamu habiskan di media sosial atau bahkan berhenti sementara menggunakannya atau bisa disebut puasa sosial media.

Kedua, carilah sesuatu yang bisa membuatmu merasa lebih percaya diri. Cobalah untuk menemukan kegiatan atau hobi yang bisa membuatmu merasa lebih percaya diri dan yakin dengan dirimu sendiri, seperti berolahraga yg kamu minati.

Ketiga, jangan terlalu mempercayai apa yang terlihat di media sosial. Ingatlah bahwa orang-orang di media sosial hanya menampilkan sisi terbaik dari dirinya, dan tidak semuanya seperti yang terlihat. Jadi, jangan terlalu membandingkan diri dengan orang lain di media sosial.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, kamu akan merasa lebih percaya diri dan tidak terlalu terpengaruh oleh apa yang terlihat di media sosial. Jadi, bersyukur atas apa yang ada pada dirimu sendiri dan jangan takut untuk menghadapi insecure di sosial media. Dengan sedikit usaha, kamu bisa merasa lebih nyaman dan percaya diri di media sosial,dan tetaplah jadi diri sendiri.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Muhammad Rizqi Rainer/KPI-3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023