Peringati Hut Al-Jam’iyatul Washliyah Adakan Lomba

Bandung, Dakwahpos.com- Majelis dakwah pengurus besar Al-Washliyah bekerjasama dengan bidang dakwah pengurus wilayah Al-Washliyah Jawa Barat untuk mengadakan lomba Dakwah Digital Al-Jam'iyatul Washliyah 2021 yang bertujuan memperingati hut yang ke-91. Lomba ini diikut sertakan bagi Anak Remaja, dan Dewasa dan tentunya memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak pelenggara.

 

Tentu saja lomba ini tidak semata-mata lomba biasa tetapi ada kriteria tertentu yang harus di penuhi yaitu contohnya seperti durasi nya harus minimal 5-7 menit dan maksimal nya sebanyak-banyaknya dan diakhir vidio harus mengucapkan kata kata peringatan hut Al-Washliyah dan setelah itu di upload ke youtube masing-masing dan salin link tersebut.

 

Adapun kriteria penilaian di dalam lomba tersebut yaitu isi materi 40% (struktur kesesuaian topik dan akurasi dalil), Retrorika 35% (gaya bahasa gaya penyampaian dan penjiwaan ) , dan yang terakhir yaitu etika 25 % ( performa dan ketetapan mengikuti aturan dari panitia ). Dengan begitu kita bisa tau apa saja yang harus dipersiapkan.

 

Waktu pengerjaannya pun memiliki waktu batas tertentu yaitu hanya sebelas hari terhitung pada tanggal 25 november- 5 desember 2021 dan pengumpulan pemenang dakwah tersebut pada tanggal 8 desember 2021 melalui isntagram @dakwahwashliyahdan fb nya yaitu @alwashliyahjawabarat. Dan mendapatkan hadiah tertentu sesuai tingkatan juara.

 

Diadakannya lomba tersebut meningkatkan semangat anak bangsa untuk berdakwah karena semakin menurunnya remaja yang tertarik akan hal itu. Oleh sebab itu kegiatan ini menjadi salah satu cara agar anak bangsa semangatt akan berdakwah dan mempelajari lebih dalam mengenai keislaman dan melatih cara berbicara di depan banyak orang .

 

Resi Tri Rahayu

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023