lindungi diri sendiri dan orang lain


Usia corona di dunia ini 1,8 tahun tak terasa sudah begitu lama kita berada di dalam rumah tidak melakukan aktivitas seperti biasanya. Banyak sekali protokol kesehatan yang harus kita patuhi agar corona ini tidak menyebar dengan cepat setidaknya bisa memutuskan rantai penyebaran. Dengan begitu kita dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

Pemerintah indonesia langsung bersikap tegas terhadap virus ini. Yaitu dengan meliburkan sekolah diganti dengan belajar di rumah atau biasa di bilang daring , menutup mall dan tempat wisata untuk sementara waktu , kecuali supermarket tidak di tutup karena menjual makanan dan minuman sehari-hari.

Tetapi tetap saja ketika karantina berlangsung ada saja orang yang melanggar , keluyuran tidak penting bersama temannya demi kepuasan dirinya sendiri tanpa melihat orang lain, sehingga hal tersebut hal yang sangat mudah terpapar virus dan ketika dia pulang menyebarkan virus tersebut kepada keluarganya.

Sebenarnya virus ini bisa terputus rantai penyebarannya hanya dengan mematuhi protokol kesehatan. Patuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah jangan egois menuruti keinginan diri sendiri dengan alasan stress dan jenuh berdiam diri di rumah, namun banyak sekali hal positif yang dapat dilakukan selama karantina.

Dengan begitu kita sebagai warga negara Indonesia harus taat peraturan dimulai dari diri sendiri lalu saling mengingatkan karena hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tetapi membutuhkan orang lain. Semoga virus corona ini semakin membaik agar kita semua melakukan aktivitas seperti biasanya.

 

Resi Tri rahayu saripudin

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023