Jaga Imunitas Tubuh Selama Musim Pancaroba

Musim pancaroba biasanya menjadi musim yang kurang bersahabat bagi tubuh kita, karena biasanya pada saat musim pancaroba datang, imunitas tubuh kita terkadang menurun karena cuaca atau suhu yang bisa dengan cepat berubah-ubah, oleh karena itu menjaga imunitas tubuh sangat penting di musim pancaroba ini.


Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung Teguh Rahayu mengimbau warga di kawasan Bandung Raya mewaspadai dampak cuaca ekstrem yang terjadi di masa pancaroba atau peralihan dari kemarau ke musim hujan.


Salah satu cara supaya tubuh tetap sehat dikala musim pancaroba, kita mesti banyak meminum vitamin, mineral, dan juga pola hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat yang bisa dilakukan sehari-hari yaitu berolahraga, bisa dengan lari di pagi hari, ataupun sekedar melalukan pemanasan untuk menghangatkan tubuh.


Akan tetapi saat musim pancaroba terjadi, terlebih saat musim hujan. Peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak-anak nya, karena biasanya saat musim penghujan anak-anak sering kali bermain bersama teman-teman nya untuk bermain air hujan, ketika bermain air hujan terkadang bisa menyebabkan tubuh menjadi rentan sakit, karena apabila cuaca cukup ekstrem, bisa menyebabkan beberapa penyakit diantaranya: gangguan pernapasan, batuk, demam, dan juga pilek.


Masih banyak cara lainnya agar imunitas tubuh kita tetap meningkat, apalagi dikala pandemi seperti ini. Kekebalan imunitas tubuh mesti ditingkatkan lagi, cara lainnya yaitu dengan berjemur di pagi hari di waktu yang tepat untuk berjemur, karena dengan berjemur mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita agar tetap sehat. Ataupun mengkonsumsi minuman seperti jahe, karena jahe memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga bisa menghangatkan tubuh saat musim pancaroba ini.

Ilham Rahmat Maulana
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Bandung, Jawa Barat
085703018655

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023