Disdagkoperin Kota Cimahi Laksanakan Sosialisasi Penerapan Ergonomis Kepada Para Pelaku Industri Tekstil

Dakwahpos.com, Cimahi – Disdagkoperin kota Cimahi melaksanakan sosialisasi penerapan ergonomis kepada para pelaku industri tekstil di Aula Gedung B Komplek Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Sosialisasi ini dihadiri oleh 30 orang perwakilan pelaku industri tekstil, sosialisasi ini hanya dikhususkan kepada para pelaku industri tekstil kota Cimahi.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para Pelaku Usaha Industri Tekstil di Kota Cimahi yang berhubungan dengan interaksi atau perilaku manusia dalam lingkungan kerjanya yang ditinjau secara anatomi, fisiologi, engineering, management serta desain dan tata letak mesin dan peralatan agar terciptanya sistem lingkungan kerja yang cocok, aman, nyaman dan sehat, guna meningkatkan efektivitas, efisiensi dan produktivitas kerja.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana turut hadir dan membuka acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) di Aula Gedung B Komplek Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi ini.

Ngatiyana mengungkapkan, Pemkot Cimahi mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh para Pelaku Industri Tekstil Kota Cimahi. Mengingat, selama pandemic Covid-19 ini sektor perekonomian industri kota Cimahi sempat turun.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, para pelaku dan pekerja Industri Tekstil Kota Cimahi ikut terbantu" Ucapnya

Kepala Disdagkoperin kota Cimahi Dadan Darmawan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari agenda yang diselenggarakan oleh Disdagkoperin kota Cimahi.

Menurut Dadan Darmawan selaku kepala Disdagkoperin kota Cimahi tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk membuka mata para Pelaku Industri Tekstil kota Cimahi, agar para pekerja dibuat nyaman dengan lingkungan kerja nya,

Dengan lingkungan kerja yang nyaman itu, maka para pekerja akan menjadi lebih efektif dan produktif dalam pekerjaan yang mereka lakukan.

"Dengan begitu, apabila pekerjaan sudah efektif dan produktif maka kita sebagai para Pelaku Industri Tekstil akan ikut senang" Pungkasnya.

Reporter
Arrizal Yusuf Gibran (Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023