Hj.Yadi: Kriteria Orang Masuk Surga


Dakwahpos.com, Bandung-

Kriteria Orang Masuk Surga :1.Memberikan  Makan Kepada Orang  Yang membutuhkan.
Rasululloh saw bersabda "Sembahlah Allah Yang Maha Rahman,berikanlah makan,tebarkanlah salam,niscaya kamu akan masuk surga dengan selamat".(HR.Timidzi)

2.Menyambung Silarutahmi Sesama Muslim. Rasulullah saw bersabda "Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan,sufyan berkata dalam riwayatnya yakni memutuskan tali persaudaraan"(HR.Bukhari dan Muslim)

3.Mendirikan Shalat Malam.Tempat terpuji disisi allah swt adalah surge yang penuh dengan kenikmatan yang tiada terkira,karenanya salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk bisa diberi tempat yang terpuji itu adalah dengan melaksanakan shalat tahajud saat banyak manusia tertidur lelap,allah swt berfirman"Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji " (QS.Al-Isra[17]79).

4.Memudahkan Orang Lain.Rasulullah saw bersabda"Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, Allah memudahkannya di dunia akhirat"(HR.Ibnu Majah dari Abu Hurairah).

5.Berjihad Fi Sabilillah di jalan Allah SWT.Dijaman dulu sampai hari akhir nanti, islam merupakan agama yang harus slalu ditegakkan dibumi ini. Islam merupakan agama yang paling benar.

6.Tidak mempunyai sifat sombong. Rasulullah saw bersabda"Barangsiapa yang mati dan ia terbebas dari tiga hal yakni sombong,fanatisme dan utang,maka ia akan masuk surge"(HR.Tirmidzi) Ujar Hj.Yadi Jumat (20/10/2017)

Reporter : Fitriani Rahmawati KPI/3B

(Ini berita kutipan ceramah yang salah)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023