Yayat Dimiarti, Berawal Dari PHK Berakhir Menjadi Ketua DKM

Dakwahpos, Bandung - Yayat  Dimiarti atau yang sering disapa dengan nama Pak Yayat merupakan seorang Ketua DKM Jami Al-Islamiyah I yang berlokasi di di Jl. Cilengkrang II No.19, Palasari, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Pak Yayat merupakan Ketua DKM Jami Al-Islamiyah Cilengkrang dan sudah mengembang amanah tersebut selama 7 tahun lamanya.

Beliau lahir di Bandung, Cibiru pada tanggal 19 maret 1962. Ia menempuh jenjang pendidikan di kota yang sama dengan tempat lahirnya. Sebelum menjadi ketua DKM Pak Yayat bekerja di sebuah kantor lalu ia di PHK oleh tempat kerjanya tersebut. Dilanjut dengan kerja serabutan atau selama bertahun tahun.

Lalu saat 2016 ia diminta/diajukan oleh warga setempat untuk menjadi ketua DKM. Dengan penuh keyakinan pada akhirnya Pak Yayat menjabat sebagai ketua DKM Jami Al-Islamiyah I Cilengkrang. "Saya dipilih atas nama warga saja, engga cocok sebenernya saja jadi ketua DKM, tapi Insya Allah dijalankan dengan baik kedepannya," ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Pak Yayat bahwa ia bukan orang yang berlatar belakang agama yang kuat, ia bukan berasal dari sekolah yang fokus pada keagamaan. Namun ia sempat mengikuti organisasi Islam beberapa tahun sebelumnya. Menjadi ketua DKM juga mengalami tantangan dan rintangan, namun sudah sejauh ini, Pak Yayat bisa mengahadapi rintangan dan tantangan yang ada.

Reporter : Fathin Intania Putri Setiawan (KPI 3B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023