Warga RW 10 Satukan Dana untuk bangun Tempat Ibadah yang Nyaman

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam upaya untuk memperkuat kehidupan beragama dan memperluas fasilitas ibadah, warga RW 10 mendirikan Masjid Jami Al-Barokah Rancaekek pada tahun 2000 di lahan kosong RW 10 RT 4.

Inisiatif pembangunan ini muncul karena RW 10 hanya memiliki satu masjid yang kecil. Masjid ini dibangun dengan pendanaan dari sumbangan para warga dan donatur.

"awalnya mesjid ini dibangun di tanah kosong rt 4 tahun 2000, karna waktu itu masjidnya baru ada umul quro yang jauh dan kecil, dibangunya pake uang warga sama donatur" ujar Ust Rahman.

Dengan ukuran yang cukup besar, Masjid Jami Al-Barokah mampu menampung jamaah yang lebih banyak dan memberikan kenyamanan bagi warga RW 10 dalam melaksanakan ibadah. Masjid ini telah membawa dampak positif bagi warga dan menjadi pusat kegiatan keagamaan di RW 10 sejak tahun 2000.

"Karna ukurannya agak besar, masjid ini jadi bisa menampung lebih banyak warga RW 10 untuk menjalankan kegiatan ibadah," ungkap Ustaz Rahman.

Ustaz Rahman berharap Semoga masjid ini terus menjadi tempat yang  mempersatukan dan memperkokoh ikatan antar umat islam di RW 10.

"Semoga dengan adanya masjid ini umat islam khusunya warga RW 10 bisa terus menjalankan ibadah dengan nyaman dan juga bisa terus bersilaturahmi" tambah Ustaz Rahman.

Reporter : Moh Ragil Azhar Pangestu KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023