Masjid As-Siraj Panyileukan Rangkap Pengajian Rutinan Sabtu dan Walimatus Safar

Dakwahpos.com, Bandung – Jemaah Masjid As-Siraj yang bertempat di Jl. A.H. Nasution No.274, Cipadung, Kec. Panyileukan, Kota Bandung ini rutin menghadiri acara pengajian yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Dakwah As-Siraj yang bertepatan dengan walimatus safar beberapa  jemaah pada hari Sabtu (02/12/2023).

Pengajian ini tidak hanya dihadiri oleh jemaah akhwat saja tetapi ikhwan juga serta pengunjung yang sekadar mendengarkan dari teras masjid sembari beristirahat. Acara dipimpin oleh KH. Nuron Taufiq S. Yusuf  ZA dengan pembacaan ratib Al-Barjanzy dan iringan hadroh, pembukaan dengan sedikit ceramah, kemudian dilanjut dengan salat taubat dan hajat.

"Kita munajat di awal Desember mengakhiri tahun 2023 akan menuju tahun 2024, agar di penghujung tahun ini kita mengambil syafaat sebelas bulan kebelakang, apabila kita melakukan banyak salah dan dosa. Mari dibuka dengan salat sunah taubat," tutur KH. Nuron Taufiq S. Yusuf  ZA dalam ceramahnya.

Beliau menambahkan, niatkan salat dengan mengharapkan munajat dan meminta kemudahan, kelancaran,  serta keselamatan kepada Allah Swt. Insyaallah dua rakaat salat taubat dan dua rakaat salat hajat ini diistijabah Allah Swt.

"Salat taubat dan hajat ini tidak memandang waktu, mau siang atau sore bebas dilakukan kapan saja, berbeda dengan salat dhuha dan tahajud. Kita niatkan bermunajat kepada Allah Swt sekaligus insyaallah kita membacakan doa tawaf dan sa'i karena kita sedang berkumpul dengan sahabat jemaah yang akan ziarah ke tanah suci," pungkasnya kemudian.

Dalam penutupnya, KH. Nuron Taufiq S. Yusuf  ZA mendoakan semoga jemaah yang belum pernah berkunjung ke tanah suci segera diberikan rezeki dan yang sudah pernah bisa bertamu kembali. Bukan hanya ziarah ke Mekkah dan Madinah tetapi ke Masjidil Aqsa Palestina juga.


Reporter: Inayatul Gaida KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023