UUstaz Alvin, staz Muda Yang Berkarya

Dakwahpos.com, Bandung – Muhamad Alvin., S.Pd. atau akrab dipanggil Ustaz Alvin (23) merupakan warga asli Garut yang sekarang tinggal menetap di Pasirjati Ujungberung merupakan Pimpinan DKM dan pesantren Darel Auliya dengan berlatar belakang pekerjaan sebagai ustaz dan pengajar dan impianya untuk memiliki masjid dekat dengan rumahnya terwujud diwaktu muda.

Ustaz Alvin merupakan lulusan sarjana Manajemen Pendidikan Islam tahun 2023 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Berawal dari berangkatnya dan menetap di bandung beliau mulai mengeluti kegiatan berdakwah dan menjadi pengajar sekaligus ustaz sebagai perkejaannya dan beliau banyak memenangkan perlombaan dengan mengikuti berbagai kegiatan islami nasional.

Namun siapa sangka dengan umurnya yang masih muda Ustaz Alvin memiliki tekad yang kuat untuk bisa membangun masjidnya sendiri di dekat rumahnya dengan menabung dari hasil jerih payahnya bekerja dan bisa menunjukan bahwa umur bukan alasan untuk berkarya.

"Saya memilih pekerjaan dakwah sekaligus Ustaz bukan karena apa-apa dan memang saya menyukai bidang ini, karena saya yakin pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan dan pekerjaan yang melibatkan allah didalamnya insyaallah tidak usah khawatir dalam menjalani hidup karena dengan ikhtiar dan keyakinan maka pertolongan allah pasti akan datang dengan sendirinya". Ungkap Ustaz Alvin. Minggu (12/10/23).

Ustaz Alvin bahkan sempat merasa ragu dan bertanya kepada dirinya sendiri apakah ia bisa dengan usianya yang masih muda membangun masjid dengan usahanya sendiri. Tapi berkat dorongan dan motivasi dari istri dan keluarga beliau keinginan untuk membangun masjid semakin besar.

"Istri saya bilang kepada saya, kang jangan ragu tunjukan pada dunia kalo memang anak muda itu bisa berkarya dan berdaya buat masyarakat,". Ujar beliau.

Adapun niatnya untuk mendirikan masjid itu karena untuk bisa membuka majlis ta'lim, kajian secara rutin, pembelajaran kepada anak-anak sekitar lingkungan rumahnya agar bisa memotivasi anak-anak dalam belajar agama yang komprehensif dan beliau juga ingin Masyarakat yang ada di sekitar lingkungan masjid dapat merasakan keberkahan dan manfaat dari dibangunya masjid itu.

"Alhamdulillah impian saya untuk bisa membangun masjid bisa terwujud dengan biaya yang bisa dikatakan pas-pasan tapi karena keyakinan yang sangat kuat dan motivasi dari sekitar yang sangat hebat akhirnya sedikit demi sedikit saya bisa mengmpulkan dana untuk membangun masjid ini,". Ujar beliau.

 

 

Reporter : Hudan Rizqi Mustaqiem, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023